Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional Secara Virtual

maiwanews – Pada Perayaan Imlek Nasional 2572 Sabtu 20 Februari Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir secara virtual dari Istana Kepresidenan di Bogor Jawa Barat. Pada perayaan bertema “Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli”, Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada warga Tionghoa.

Imlek tahun ini ditandai dengan shio kerbau sebagai simbol pekerja keras, tekun, dengan kesabaran tinggi. Filosofi kerbau dapat digunakan dalam kehidupan untuk menyelesaikan berbagai tantangan. Salah satunya dewasa ini adalah di bidang kesehatan akibat pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Terkait pandemi, Presiden Jokowi mengingatkan perlunya kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Kekuatan bangsa harus dikerahkan untuk mengatasi pandemi, termasuk dalam hal vaksinasi. Saat ini pemerintah sedang menjalankan program vaksinasi gratis terhadap kurang lebih 182 juta penduduk Indonesia.

Pekan ini program vaksinasi korona secra gratis telah dilaksanakan dengan menyasar pelayan dan pekerja publik seperti guru, lansia, dan pekerja di pasar dan pusat ekonomi lainnya. (BPMI Setpres)