Jokowi Ingatkan Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

maiwanews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataannya Minggu 2 Mei mengingatkan masyarakat agar jangan lengah, tetap waspada dalam menghadapi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Peringatan itu disampaikan mengingat ancaman virus korona masih ada.

Meski kurva kasus covid melandai sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro serta kebijakan vaksinasi massal, namun masyarakat diminta untuk tidak berpuas diri. Perkembangan positif bukan berarti pandemi telah terkendali sepenuhnya.

Upaya menghambat penyebaran covid tetap harus dilakukan, upaya tersebut bergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). Semua masyarakat baik sudah divaksin maupun belum, tetap harus senantiasa mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

PResiden Jokowi menyampaikan perkembangan positif dalam penanganan covid berdampak baik terhadap pergerakan roda perekonomian. Momentum pemulihan harus dijaga dan dipertahankan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bagi pemerintah, keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi prioritas nomor satu. (BPMI Setpres)