Jokowi Lantik Zulhas Jadi Mendag Berdasarkan Rekam Jejak

20220615-zulkifli-hasan-prod15jun2022lokal
Ketum PAN Zulkifli Hasan di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dengan ketum parpol koalisi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

maiwanews – Presiden Joko Widodo melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan. Ketua Umum PAN ini akan mengabdi untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Pelantikan Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, berlangsung di Istana Negara Jakarta hari Rabu. Demikian keterangan BPMI Setpres (Rabu (15/06/2022).

Menurut Presiden Jokowi (Joko Widodo), rekam jejak (track record) dan pengalaman Zulkifli Hasan dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah perdagangan, terutama terkait kebutuhan pokok.

“Saya melihat Pak Zul dengan pengalaman, dengan track record, rekam jejak panjang. Saya kira akan sangat bagus untuk Menteri Perdagangan”, ungkap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, sekarang ini urusan pangan terkait rakyat perlu ditangani oleh orang dengan pengalaman lapangan. Urusan pangan ini juga memerlukan kerja-kerja terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan, terutama menghadapi persoalan terkait dengan kebutuhan pokok masyarakat.

Zulkifli Hasan menyampaikan kesiapannya untuk segera menjalankan tugas barunya sebagaimana diamanahkan Presiden Jokowi. Ia mengaku akan segera menyelesaikan berbagai persoalan terkait kebutuhan pokok, termasuk ketersediaan minyak goreng (migor).

“Saya kira background pengalaman saya tentu akan membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng”, ungkap Zulhas. Ia menambahkan, akan bekerja agar minyak goreng bisa tersedia di manapun dengan harga terjangkau. (z)