Jokowi Tegaskan Agresi Israel ke Palestina Harus Dihentikan

maiwanews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan agresi Israel ke Palestina harus dihentikan. Dalam akun Twitternya Sabtu 15 Mei ia mengatakan Indonesia mengutuk serangan Israel terhadap warga Palestina.

Presiden Jokowi dalam kicauannya mengatakan agresi Israel telah menimbulkan korban ratusan jiwa termasuk perempuan dan anak-anak.

Dalam beberapa hari terakhir Presiden Jokowi menjalin komunikasi dengan beberapa peminmpin negara sahabat. Masing-masing adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Ahmadzai, Yang Dipertuan Agong Malaysia Abdullah dari Pahang, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong,

Dalam pembicaraan dengan pemimpin negara-negara sahabat, isu mengenai kondisi warga Palestina di Jalur Gaza selalu menjadi pembahasan. Selain itu Presiden Jokowi juga membicarakan hal-hal lain seperti ASEAN Leaders Meeting hingga perkembangan situasi di Aghanistan. (BPMI Setpres)