Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal untuk Wartawan di GBK

maiwanews – Vaksinasi massal untuk wartawan hari ini Kamis 25 Februari digelar di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan secara langsung didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

Sesuai penyampaian Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2021 tanggal 9 Februari, maka insan pers termasuk didahulukan untuk menerima vaksin. Ia berharap vaksinasi untuk para jurnalis diharapkan memneri perlindungan dalam menjalankan tugas. Dimana mereka sehari-hari sering berinteraksi dengan narasumber.

Rencana sebelumnya vaksinasi dilakukan terhadap 5512 wartawan pada Sabtu 27 Februari, namun hari ini suntikan pertama diberikan kepada 1838 awak media. Dimulai dengan wartawan di Provinsi DKI Jakarta, kemudian berlanjut ke wilayah lain.

Dalam keterangannya Presiden Jokowi menjelaskan bahwa akhir Februari hingga awal Maret nanti disiapkan vaksin untuk 5000 orang awak media. (BPMI Setpres)