Jokowi Undang Artis Bahas Sosialisasi Protokol Kesehatan Lebih Masif

maiwanews – Presiden Joko Widodo terima sejumlah artis di Istana Merdeka Jakarta Selasa 14 Juli 2020. Para pekerja seni diundang untuk membahas berbagai hal, salah satunya adalah upaya sosialisasi protokol kesehatan, utamanya di masa pandemi. Setidaknya 30 orang seniman turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung dua sesi itu.

Kalangan artis dapat membantu melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dengan keterlibatan para pekerja seni, sosialisasi dapat dilakukan lebih luas dan lebih didengar. Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio.

Menparekraf Wishnutama mengungkapkan para artis dapat melakukan sosialisasi dengan cara unik masing-masing. Para pekerja seni punya komunitas dan penggemar, mereka dapat melakukan sosialisasi dengan cara kreatif, unik, dan menyenangkan.

Salah seorang seniman, Butet Kertaradjasa, mengatakan para pekerja seni diminta untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-pemikiran strategis kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi korona. Butet mengatakan para pekerja seni pada kesempatan itu juga meberikan masukan kepada Presiden Jokowi terkait kondisi di komunitas seni. (BPMI Setpres)