Kakorlantas: Personel Bertindak Humanis dalam PPKM Darurat

Apel kesiapan Operasi Aman Nusa II. Sabtu, 3 Juli 2021.

maiwanews – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memimpin pelepasan tim operasi Aman Nusa II untuk mendukung kebijakan PPKM Darurat.Tim ini bertindak humanis, tegas dan terukur di tiap titik penyekatan.

Kakorlantas mengatakan sebagai tanda dimulainya operasi Aman Nusa II untuk mendukung PPKM Darurat, Polri memberangkatkan pasukan bermotor roda dua dan roda empat. “Hari ini pemberangkatan pasukan bermotor roda dua maupun roda empat. Ini sebagai tanda kita dimulainya daripada operasi aman nusa II dalam rangka mendukung PPKM Darurat,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Juli 2021.

Polri Irjen Pol Istiono meminta semua personal kepolisian bertindak humanis, tegas, namun terukur di setiap titik penyekatan. Dia menambahkan Operasi Aman Nusa II diadakan dalam rangka PPKM Darurat adalah operasi kemanusiaan.
Istiono mengatakan pihaknya sudah membangun 407 titik penyekatan di Jawa dan Bali. Operasi ini akan dilaksanakan 30 hari, di mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 1 Agustus 2021. Disamping itu kepolisian akan melakukan langkah-langkah preventif dan menggelar patroli sampai ke wilayah RW-RT.

Polri Irjen Istiono menyebutkan bahwa operasi ini akan diikuti pula Koprs Sabhara Baharkam Polri. Dia berpesan setiap personal yang turun ke lapangan agar mematuhi peraturan PPKM Darurat dan bekerja secara maksimal agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Apel kesiapan dihadiri Kepala Korps Sabhara Baharkam Irjen Pol Nanang Avianto. Selain itu, terlihat pula sejumlah pejabat utama (PJU) Korlantas Polri dan Korps Sabhara Baharkam turut menemani.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi memberlakukan PPKM darurat yang berlaku pada 3-20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali. (FL/Humas Polri)