Kandidat Wali Kota Depok M. Idris Temui 8 Federasi Serikat Pekerja

maiwanews – Salah satu kandidat Wali Kota Depok Dr.KH. Mohammad Idris menemui perwakilan 8 federasi serikat pekerja kota itu. Pertemuan berlangsung hari Minggu 27 September di kawasan jalan Siliwangi Depok.

Pertemuan itu dihadiri perwakilan 8 organisasi serikat buruh, mereka tergabung dalam Buruh Relawan Idris-Imam (BRI). Terdiri dari 8 DPC federasi antara lain FSPMI, SPN, LEM SPSI, KEP KSPI, KEP SPSI, FARKES, ASPEK Indonesia, dan RTMM.

Ketua Buruh Relawan Idris-Imam (BRI) Wido Pratikno pada pertemuan itu menyampaikan dukungan dari pekerja kota Depok pada padangan Idris-Imam sebagai calon Wali Kota Depok. Ia menilai Idris memiliki komitmen paling kuat dalam memperjuangkan harapan pekerja.

Pasangan Idris-Iman juga dinilai mampu mewujudkan keseimbangan antara kepentingan pekerja dengan pengusaha. “Kami para pekerja telah merasakan kinerja beliau dalam 5 tahun ini”, ujar Wido.

Wido jgua menyampaikan harapan dari para pekerja untuk 5 tahun kedepan, diantaranya pembangunan gedung Tripartit ketenagakerjaan, anggaran pembinaan serikat kerja, kemudahan izin usaha, melibatkan pekerja pada pembuatan kebijakan ketenagakerjaan, dan pemberdayaan pekerja pada program wirausaha dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). (Idris-Iman/timses)