Kapasitas Ekspor Andalan Turki Masuk 10 Kekuatan Ekonomi Dunia

20210918-recep-tayyip-erdogan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berbicara pada pertemuan eksportir Turki. Sabtu 18 September 2021.

maiwanews – Pernyataan itu disampaikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Sabtu 18 September saat berbicara pada pertemuan eksportir negara itu.Kapasitas ekspor bertambah dengan terus meningkatkan investasi dan produksinya, meningkatkan kualitas dan teknologinya serta memperluas spektrumnya.

Kegiatan di Istanbul itu merupakan Majelis Umum Biasa ke-28 Turkish Exporters Assembly (Majelis Eksportir Turki) sekaligus menjadi Upacara Penghargaan Juara Ekspor.

Keberhasilan Turki dalam ekspor diklaim telah menjadi sumber motivasi nasional bagi negara tersebut, Presiden Erdogan menunjuk keberhasilan Turki dalam ekspor sebagai indikator utama komitmennya terhadap tujuannya serta tekadnya untuk memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan.

Presiden Erdogan menegaskan bahwa Turki bertekad untuk mengambil tempat dalam tatanan global . Kapasitas administratif untuk mencapai tujuan itu telah disiapkan oleh sistem pemerintahan presidensial.

Komunitas bisnis Turki diyakini mampu dengan cepat menanggapi tuntutan dan tren baru ekonomi global. Eksportir Turki juga akan menjadi mesin era baru ini. Dengan kerja sama semua pemangku kepentinga, Presiden Erdogan meyakini Turki akan mencapai tujuannya pada tahun 2023. Presiden Erdogan menggarisbawahi bahwa ia tidak ragu bahwa para eksportir akan menjadi salah satu pilar utama visi Turki untuk 2053 dan 2071. (z/Kantor Kepresidenan Turki)