Kapolres Maros Imbau Waspadai Cuaca Ekstrem

20210829-akbp-fatchur-rochman
Kapolres Maros AKBP Fatchur Rochman. memberikan arahan kepada jajarannya. Minggu 29 Agustus 2021.

maiwanews – Kapolres Maros AKBP Fatchur Rochman mengimbau agar waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem. Hal itu disampaikan saat memberikan arahan kepada jajarannya Minggu 29 Agustus. Imbauan itu menyusul peningkatan intensitas curah hujan di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga mengakibatkan banjir seperti di Kabupaten Wajo dan Soppeng.

Kepada para kapolsek, AKBP Fatchur Rochman meminta agar memberikan imbauan kepada masyarakat, termasuk di daerah pesisir pantai, perbukitan, maupun para pelintas agar meningkatkan kewaspadaan akan dampak cuaca ekstrem guna mencegah korban jiwa dan kerusakan.

Dalam waktu dekat akan dilakukan pengecekan peralatan peralatan SAR untuk mengantisipasi bilamana terjadi bencana. Kapolres juga mengimbau masyarakat tetap menjaga lingkungan sekitar, selalu memantau prakiraan cuaca, serta bergotongroyong membersihkan parit-parit dilingkungan.

Di tempat berbeda, Kasat Lantas Polres Maros AKP Darmawati mengimbau pengendara dan pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara. Selain karena adanya kerusakan di beberapa ruas jalan, cuaca ekstrim dan tingginya intensitas curah hujan berpotensi menjadikan jalan licin. Masyarakat juga diminta untuk selalu mengecek kelengkapan saat berkendara, seperti kondisi kendaraan, lampu, dan kelengkapan surat-surat. (sah)