Kasus COVID-19 DKI Jakarta Menurun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau kondisi IGD di RSUD Duren Sawit Jakarta. Senin 26 Juli 2021.

maiwanews – Kasus aktif COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) di Provinsi DKI Jakarta mengalami penurunan. Sebelumnya, pada Jumat 16 Juli lalu kasus aktif mencapai lebih dari 113 ribu, turun menjadi sekitar 64 ribu kasus pada Minggu 25 Juli.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Senin 26 Juli menjelaskan, positivity rate tadinya berada di kisaran 45 persen, sekarang turun menjadi 25 persen. Pemakaman protap COVID turun dari 350 sehari menjadi kurang dari 200 per hari.

Dalam beberapa pekan terakhir Gubernur Anies memantau beberapa RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) di Jakarta. Senin 26 Juli pagi ia melakukan kunjungan ke RSUD Budhi Asih dan RSKD Duren Sawit. Kondisinya jauh berbeda dibanding bulan lalu.

Selasar depan ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) tadinya penuh dengan antrian pasien, sekarang kondisinya sudah kosong. Kondisi serupa juga terjadi di RSUD lainnya.

Meski mengalami penurunan kasus COVID, Bugernus Anies mengakui situasi masih jauh dari ideal, untuk itu penting untuk terus berupaya agar tren penurunan kasus aktif tidak berhenti apalagi berbalik naik. Semua pihak diminta agar tidak lengah dan kendor.

Kepada warga Jakarta, Gubernur Anies meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengurangi mobilitas serta menerima vaksin. Perusahaan diminta tidak memaksakan karyawan untuk masuk jika beresiko terhadap prokes. (z/IG @aniesbaswedan)

BERITA LAINNYA

.