Kebocoran Pipa di Panaikang, PDAM Makassar Lakukan Pengerjaan Darurat

pdam-perumda-air-minum-kota-makassar-pengerjaan-drainase-20210313
Pembenahan drainase di sekitar RTH PDAM. Sabtu 13 Maret 2021.

maiwanews – Tim teknis Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar Kamis 14 Oktober melakukan pengerjaan darurat di Panaikang. Langkah ini diambil menyusul terjadinya kebocoran pipa berdiameter 400.

Untuk meminimalkan kehilangan air, PDAM mengurangi satu pompa distribusi jurusan Tamalanrea pada pukul 17:30 WITA. Hal ini berdampak terhadap distribusi air ke pelanggan di beberapa wilayah.

Menurut keterangan pihak PDAM, daerah terdampak masing-masing adalah: Nipah Mall, kantor gubernur, sekitar kampus UMI (Universitas Muslim Indonesia), sekitar eks terminal Panaikang, Jalan Hadji Kalla dan sekitarnya, KODAM, Aspol Tello, Jalan Kesadaran dan sekitarnya, Citra Tello, Perumahan Hamzy, Perum Antara, Perum Asal Mula, UNHAS, RS Unhas, RS Wahidin, BTP (Bumi Tamalanrea Permai), NTI, Jalan Bonto Ramba dan sekitarnya, Jalan Biring Romang dan sekitarnya, Bukit Khatulistiwa, Jalan Parumpa dan sekitarnya, RS Daya, serta Komp Puri Kencana.

Kepada masyarakat, pihak PDAM meminta kesabaran dan memanfaatkan air sisa dalam pipa dengan bijak. Pelanggan juga diharapkan untuk berhemat dalam penggunaan air. (sah)