Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kecelakaan, Dua WNA China Meninggal

maiwanews – Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan antara lokomotif kereta cepat dan kereta teknis di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (18/12/2022),

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, kedua orang korban tewas tersebut mrnupakan warga negara asing (WNA) asan China.

Menurt Dedi Prasetyo, kedua korban tewas bekerja sebagai teknisi. “Betul (WNA asal China), informasi dari Polda Jawa Barat, (keduanya) pekerja teknis,” kata Dedi, di Jakarta, Senin (19/12/2022).

Selai dua orang tewas, empat orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka berat dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu.

Peristiwa terjasi saat lokomotif kereta cepat melaju kencang dari wilayah Kicau Bojong Koneng lalu lepas dari ujung rel yang sedang dipasang dan terjadi tabrakan dengan kereta teknis.

Lokasi kejadian tepatnya berada di Kampung Cempaka Mekar dan menyebabkan korban bagi pekerja yang sedang melakukan pemasangan rel.

Berdasarkan hasil pengecekan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis), dua korban meninggal dunia merupakan laki-laki bernama Chang Shin Shang (40 tahun) dan Chang Shin Yung (36).

Sementara empat korban luka-luka juga berjenis kelamin laki-laki, tiga di antaranya bernama Wang Jiji, Jie Thencang, dan Chao Qianyo. Tim Inafis belum berhasil mengidentifikasi seorang lainnya.