Khamenei: Orang Amerika akan diusir dari Irak dan Suriah

maiwanews – Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyoroti kebencian intens di antara banyak orang dunia bagi Amerika Serikat karena dukungannya terhadap terorisme, dengan mengatakan bahwa Amerika harus menghadapi pengusiran dari Irak dan Suriah.

Kinerja jangka panjang pemerintah Amerika Serikat (AS) telah menyebabkannya dibenci oleh sebagian besar dunia, penghasut perangnya, membantu pemerintah bereputasi buruk, melatih teroris, dukungan tanpa syarat untuk penindasan dan sejenisnya.

“Orang Amerika tidak akan tinggal di Irak dan Suriah; mereka akan diusir”, demikian dikatakan Ayatollah Khamenei dalam konferensi video dengan perwakilan kelompok politik, ilmiah, budaya, dan mahasiswa dari universitas Iran Minggu 17 Mei.

Pertemuan tersebut rutin diadakan setiap tahun selama bulan suci Ramadhan, ribuan siswa ikut berpartisipasi. Pertemuan diadakan melalui konferensi video tahun ini karena wabah korona.

“Meskipun jumlah besar dihabiskan untuk menunjukkan dirinya menarik bagi opini publik global, bukan saja AS tidak menarik, tetapi pemerintah dan sistemnya telah berubah menjadi entitas menjijikkan di banyak belahan dunia. Inilah sebabnya bendera Amerika dibakar di banyak negara, termasuk di AS”, kata Ayatullah Khomeini.

Bahkan negara sahabat AS, ketika mereka berbicara dan mengungkapkan perasaan sebenarnya, orang dapat melihat bahwa mereka membenci pemerintah dan politisi AS, dan mereka tidak mempercayai dan mengabaikan mereka.

Kebencian terhadap AS selain karena figur beberapa orang penting di pemerintahan, juga karena kinerja jangka panjang AS, agresi di Afghanistan, Irak, dan Suriah. (Tasnim)