Kompak Tolak Interpelasi, 7 Fraksi Juga Akan Laporkan Ketua DPRD DKI ke BK

maiwanews – Ke-7 fraksi DPRD DKI yang memastikan menolak interpelasi Formula E, juga berencana melaporkan Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi ke Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Wakil Ketua DPRD DKI dari F-PD, Misan Samsuri menegaskan, Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi dinilai telah melanggar tata tertib dewan dengan menyisipkan agenda paripurna interpelasi di tengah-tengah rapat bamus.

“Apa yang dilakukan ketua (DPRD DKI) itu, telah melanggar aturan yang dia buat sendiri. Bersama teman-teman, pelanggaran ini akan dibawa ke badan kehormatan (BK),” kata Misan di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Menurut Misan, menegaskan pembahasan jadwal rapat paripurna (rapur) interpelasi harus diketahui dengan bukti paraf setidaknya oleh dua Wakil Ketua DPRD DKI. Jika tidak dilakukan kata dia, maka rapat paripurna tidak sah alias ilegal.

“Biar masyarakat ini tahu bahwa ada hal yang tidak baik yang dilakukan oleh DPRD. Harus ada paraf wakil-wakil ketua, tapi nggak dilakukan,” ujar Misan.

Sebelumnya, seperti disampaikan Ketua DPRD, Badan Musyawarah DPRD DKI Jakarta telah menjadwalkan rapat paripurna interpelasi Formula E pada Selasa (28/9/2021) besok.

Interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anien Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E itu diajukan oleh 33 anggota DPRD DKI dari dua fraksi yakni F-PDIP dan F-PSI.