Kontingen PWI Sulsel Porwanas XIII, Resmi di Lepas Kapolda Sulsel

foto bersama kapolda sulsel dalam pelepasan Kontingen Porwanas XIII tahun 2022
Foto bersama PWI Sulsel dengan Kapolda Sulsel dalam pelepasan Kontingen Porwanas XIII tahun 2022.(17/11/2022).(foto:Istimewah)

 

maiwanews – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan yang akan bertanding di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang digelar 21-27 November 2022 di Malang, Jawa Timur, secara resmi dilepas Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana.

Dalam sambutannya Kapolda berharap di Porwanas XIII, kontingen PWI Sulsel dapat mengharumkan nama besar Sulawesi Selatan di tingkat nasional. Apalagi tambah Nana, Sulsel mempunyai sebutan ayam jantan dari timur.

“Kontingen ini berangkat dan berjuang harus punya semangat dan motivasi. Kemasannya memang ajang silaturahmi, tetapi saya berharap kita tetap pulang membawa mendali. Harus ada prestasi,” ucap , Jenderal Polisi Bintag Dua ini di Aula Mappoddang Mapolda Sulsel, Kamis (17/11/2022).

Nana Sudjana, lebih lanjut mengatakan olahraga bukan sekedar kegiatan untuk menjaga Kesehatan, tetapi untuk mengembangkan diri dan keterampilan. Jadi tambahnya, kita semua harus mendukung, tidak terkecuali Polda Prov. Sulsel. Dan dukungan Polda kepada kontingen yang akan bertanding, merupakan wujud dan sinergitas antara Polisi dan Wartawan.

“Jadi sering saya ibaratkan bahwa antara Polri dengan rekan media adalah dua sisi mata uang, kita ini berbeda pekerjaan tetapi kita ini satu, tidak dipisahkan,” tegas Mantan Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Ketua PWI Sulsel Agussalim Alwi Hamu, menjelaskan sebanyak 67 peserta yang terdiri official dan atlet yang akan berangkat ke Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur. Sedikitnya, tambah Ketua PWI Sulsel, ada enam cabang yang akan diikuti kontingen PWI Sulsel nanti.

Tidak lupa Agussalim Alwi Hamu, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulsel yang sudah mendukung peserta PWI Sulsel dalam Porwanas 2022. Dan dukungan ini akan menjadi penyemangat untuk para kontingen meraih prestasi.(i)