Kopdar Komunitas SCI Celebes, Bukan Sekedar Hobi

maiwanews – Komunitas pengguna mobil Swift Club Indonesia menggelar kopi darat rutin Minggu 6 September di bilangan lapangan golf Padivalley Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Kegiatan dihadiri pengurus, anggota, dan keluarga dari beberapa kota di Sulawesi.

Ketua Swift Club Indonesia (SCI) Celebes Chapter Andi Yusriadi Justar Minggu malam mengatakan kopi darat (kopdar) tersebut tidak hanya dihadiri oleh anggota dari Kota Makassar, tapi juga dari beberapa wilayah lain termasuk Kabupaten Gowa, Barru, dan Sinjai. Keanggotaannya sendiri tidak hanya dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), tapi juga dari Gorontalo dan Luwuk Banggai Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kegiatan kopdar wajib ini memang rutin diadakan oleh komunitas SCI Celebes dipekan pertama setiap bulanya”, ungkap Andi Yus. Ia menambahkan, tujuan kopdar adalah sebagai wadah silaturahmi sesama anggota dan keluarga agar persaudaraan semakit erat.

Selain itu, juga menjadi wadah diskusi bertukar informasi antar sesama anggota serta momentum untuk mengulas kembali program kerja baik sudah terlaksana maupun belum terlaksana.

Selain rutin melakukan pertemuan dan tur (touring), SCI Celebes juga rutin mengadakan bakti sosial. Pada awal pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) lalu, SCI Celebes membagikan bantuan sosial (bansos) kebeberapa warga kurang mampu di Kota Makassar. Baru-baru ini SCI Celebes juga menyalurkan bantuan pada korban banjir bandang Masamba Luwu Utara.

“Memang SCI Celebes selain wadah hobi, kita berusaha bermanfaat ditengah-tengah masyarakat”, tutup Andi yusriadi. (maiwanews/z)