Kota Makassar Siap Gelar MO 2023 International Men and Women Softball Tournament

2023_09_10 01 Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai salah satu narasumber di konferensi pers makassar open 2023
Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai salah satu narasumber di konferensi pers makassar open 2023, di Hotel Karebosi Premier (10/09/2023)(Foto: maiwanews/Sinyo)

maiwanews – Makassar Open (MO) 2023 International Men and Women Softball Tournament siap digelar kembali di Kota Makassar. Event ini merupakan kegiatan Tahunan yang digelar Kota Makassar yang sempat vakum tiga tahun dikarenakan Pandemi.

Ketua Umum Pengprov Perserikatan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel sekaligus Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa dikenal Danny Pomanto, mengatakan event ini masih banyak belum dikenal dimasyarakat tetapi popular diseluruh dunia.

Event yang berskala dunia yang akan digelar mulai 17 – 24 September 2023 ini, selain menjadi magnet para atlet mancanegara, Makassar Open 2023 dinilai bisa meningkatkan sport tourism bagi Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Orang yang bermain disini, diakui angka-angkanya menjadi bagian dari pada angka masing-masing pemain dunia itu. Di softball itu masing-masing orang ada nilainya,” jelas Danny Pomanto, saat menjadi narasumber di acara Press Confrence Makassar Open 2023, di Hotel Karebosi Premier, Minggu (10/09?2023).

Di Makassar Open 2023 ini, rencananya akan di ikuti beberapa negara diantaranya Jepang, Philipines, Papua New Guenea, Malaysia dan Indonesia. Dengan total 6 Tim Putra dan 6 Tim Putri.

Sementara itu, Ketua Panitia Makassar Open 2023, Ardiansyah Abidin mengatakan, dalam turnamen ini hanya 12 tim yang akan ikut serta, dari 15 kuota tim yang disediakan panitia.

“Peserta memang kita by kuota, kesanggupan panitia hanya 15 tim, kita ambil pemain yang rangking 1 karena yang dihadapi tim dunia,” pungkasnya.(*)