KPK dan Pemprov Sulsel Bahas Penyelamatan Aset Negara

20210917-plt-gub-sulsel-rapat-dengan-tim-korsupgah-kpk
Plt Gub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman rapat bersama tim Korsupgah KPK di Makassar. Jumat 17 September 2021.

maiwanews – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiamantim mengucapkan terima kasih atas keberhasilan mempertahankan aset negara yang telah dilakukan oleh kepada Biro Hukum Setda Sulsel, BKAD Sulsel, Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korgah) KPK, dan Instansi Vertikal di Sulsel dari pihak ketiga.

Salah satu aset yang dimenangkan Pemrov Sulsel setelah putusan kasasi di Mahkamah Agung yaitu lahan Al-Markas Al Islami Makassar. Plt. Gunernur Sulsel, jumat, 17 September 2021, menjelaskan aset tanah Al-Markaz Al Islami yang bernilai triliunan rupiah itu beberapa tahun kemarin mengalami hasil kurang berpihak, dan hari ini Pemprov Sulsel mendapat berita menggembirakan dengan memenangkan putusan Kasasi Mahkamah Agung.

Kepala Satuan Tugas Korsupgah Wilayah IV KPK, Niken Ariati, mengatakan ada 7 aset vital yang memgalami ancaman digugat milik Negara maupun milik Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Pendidikan dan juga milik BUMN.

Dia menambahkan, tujuh aset negara yang kami catat. Pelabuhan Makassar yang sudah proses penyelesaian akhir (incraht). Unhas yang prosesnya akan kasasi. Jalan tol sudah incraht. Kemudian Pasar Pannampu milik Pemkot Makassar yang sudah kasasi.

Niken, menambahkan, dari masing-masing pihak tergugat agar ada upaya yang maksimal untuk saling bersinergi dan mempertahankan aset dengan cara mengumpulkan bukti-bukti dan dokumen supaya aset tersebut tidak hilang. (FL)