Kualifikasi F1 GP Prancis, Leclerc ‘Pole Position’

20220723-charles-leclerc-pub23jul2022
Pembalap Ferrari Charles Leclerc tercepat pada babak kualifikasi Formula 1 Grand Prix Prancis pada Sabtu, 23 Juli 2022, di Paul Ricard di Le Castellet, Prancis. (Foto: Ferrari)

maiwanews – Charles Leclerc akan memulai balapan Formula 1 Grand Prix Prancis pada pole position setelah berhasil menjadi pembalap tercepat di babak kualifikasi. Dengan demikian, musim ini Tim Ferrari telah delapan kali start di posisi terdepan.

Secara keseluruhan, ini merupakan pole ke-238 bagi Ferrari di Formula One (F1). Bagi Charles Leclerc ini pole ke-16 sepanjang karirnya, dan ketujuh tahun ini.

Pada babak kualifikasi F1 GP (Formula One Gand Prix) Prancis Sabtu (23/07/2022), Leclerc menaklukkan trek dan mengalahkan pebalap Tim Red Bull Max Verstappen di posisi kedua. Pembalap Red Bull lainnya, Sergio Perez, berada di urutan ketiga.

Posisi empat diisi Lewis Hamilton dari Mercedes, disusul pembalap McLaren Mercedes Lando Norris di urutan lima, dan George Russell dari Tim Mercedes di posisi 6.

“Pesaing kami sangat kuat di sini. Tampaknya mereka memiliki keunggulan dalam hal kecepatan balapan, tetapi saya yakin kami dapat membalikkannya dan semoga kami akan mempertahankan posisi pertama itu besok”, ungkap Leclerc usai babak kualifikasi. (z/Ferrari)

BERITA LAINNYA

.