Lanjutan Aksi Bela Islam III: Bandung Gelar Shalat Berjamaah Nasional

maiwanews – Sebagai kelanjutan dari Aksi Bela Islam III berupa Aksi Super Damai 212, Bandung akan gelar Shalat Berjamaan Nasional Pusdai di Lapangan Gasibu Bandung, pada Senin (12/12/2016).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto mengatakan, acara yang ditandai dengan Shalat Subuh berjamaah tersebut, rencananya akan dihadiri sebanyak 50 ribu orang.

“Dari perizinan awal itu tercatat akan dihadiri kurang lebih 50 ribu ummat Muslim,” ungkap Kombes Pol Winarto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (9/12/2016).

Menurut  Winarto, polisi siap mengamankan acara yang akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB itu. Kata dia, polisi akan mengerahkan 1.200 personel dari Polrestabes Bandung dibantu Polda Jabar dan TNI.

Untuk mendukung pengamanan itu kata Winarto, polisi akan menutup Jalan Diponegoro sehingga harus melakukan pengalihan arus khususnya sekitar Pusdai dan Lapangan Gasibu.

Winarto meminta kepada masyarakat agar menghindari kawasan Jalan Diponegoro karena jalan tersebut akan ditutup untuk sementara waktu.

Rencananya, aksi itu akan dihadiri juga oleh dua tokoh dari banyak tokoh Aksi Bela Islam yakni Ustad Habib Rizieq Shihab dan Ustad Bachtiar Nasir.