Lebih dari 10.000 TPS Baru Disiapkan untuk Pilpres Iran

maiwanews – Juru bicara Markas Besar Pemilu Iran, Esmaeil Mousavi, mengatakan jumlah TPS untuk pemilihan presiden mendatang di seluruh negeri telah meningkat lebih dari 10.000 dibandingkan putaran sebelumnya untuk meredakan kekhawatiran tentang pandemi virus korona.

Esmaeil Mousavi hari Jumat 28 Mei mengumumkan bahwa lebih dari 10.000 TPS baru telah ditambahkan ke tempat sebelumnya untuk pemilihan 18 Juni sesuai dengan peraturan Markas Besar Nasional Penangkal Virus Korona, sehingga pemilih dapat memberikan suara mereka tanpa khawatir atau harus mengantri di stasiun.

Penambahan itu membuat jumlah total tempat pemungutan suara di seluruh negeri untuk pemilihan presiden ke-13 akan melampaui 70.000, ungkap Esmaeil Mousavi.

Juru bicara itu juga menekankan bahwa semua kandidat wajib mematuhi peraturan kesehatan dalam kampanye pemilu mereka, memperingatkan bahwa pelanggaran protokol akan mengakibatkan tindakan hukuman.

Lebih dari 1,3 juta orang berhak memilih untuk pertama kalinya dalam pemilihan presiden ke-13 Iran pada 18 Juni. Tujuh kandidat telah dinyatakan lolos oleh Dewan Konstitusi untuk mengikuti pemilihan tersebut. Lebih dari 59.310.000 warga Iran berhak memilih tahun ini. (Tasnimnews)