Lewati DKI dan Papua, Jatim Melesat ke Posisi Kedua Klasemen PON 2021

20210928-logo-pon-xx-papua
Logo PON XX Papua.

maiwanews – Kontingen Jawa Timur (Jatim) yang selama beberapa hari konsisten di posisi keempat, hari ini Jumat (8/10/2021) siang membuat kejutan setelah berhasil melewati dua kontingen sekaligus yakni DKI dan Papua.

Jatim kini berada di posisi kedua daftar perolehan medali sementara PON XX Papua 2021 atau satu tingkat di bawah Jawa Barat (Jabar) yang semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara.

Setelah berhasil menambah 6 medali emas, Jatim kini telah mengumpulkan 55 medali emas, 43 medali perak dan 40 medali perunggu.

Keenam medali emas tersebut diperoleh Jatim salah satunya dari cabang olahraga (cabor) Aerosport – Aeromodeling nomor F3J( Radio Control Soaring Glider) Terbuka atas nama Erick Limanhadi.

Sementara di cabor Tennis Meja, Jatim berhasil memborong 5 medali emas masing-masing dari nomor Tunggal Putra atas nama M. Rifqi Fitriadi, Tunggal Putri atas nama Aldila Sutjiadi, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran.

Aksi saling salip antara Jabar, Jatim, DKI dan tuan rumah Papua masih berpotensi terjadi karena perbedaan perolehan medali emas antar mereka yang tidak terpaut jauh.

Meski begitu, posisi empat besar klasemen PON XX Papua 2021 ini, nampaknya semakin sulit terkejar oleh kontingen yang ada di bawahnya termasuk Jawa Tengah (Jateng) yang berada di posisi kelima dengan perolehan medali emas baru 18.