Liga Super Indonesia : Persib Unggul 4 – 2 Atas Persebaya

Liga Super IndonesiaBandung – Pertarungan antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, 24 Januari 2010, akhirnya berakhir dengan skor 4 – 2 untuk kemenangn tuan rumah Persib.

Di awal pertandingan yang juga ditonton oleh Wagub Jabar, DedeYusuf itu, Persib langsung melakukan tekanan ke kubu Persebaya, tendangan Christian El Loco Gonzales nyaris saja menciptakan gol pada menit ke 7 setelah mendapat umpan Hilton Moreira. Beberapa tendangan bebas  terjadi oleh Persib maupun Persebaya sebelum akhirnya El Loco Gonzales benar – benar mencetak gol pertama untuk Persib pada menit ke 13 setelah mendapat umpan dari Sucho Nutnum.

Pertandingan dua kesebelasan berlangsung ketat namun menarik, unggul 1 – 0, tekanan – tekanan Persib ke gawang Persebaya terus berlangsung, namun secara mengejutkan Taufiq menyarangkan bola ke gawang Sinthaweechai pada menit ke 31 setelah bola menyentuh badan Maman Abdurrahman, hingga menjadikan skor imbang 1 – 1.

Kedudukan imbang tidak berlangsung lama, pada menit ke 37, Nova Ardianto menyarangkan bola ke gawang Syaifudin hingga kedudukan menjadi 2 – 1. Kedudukan 2 – 1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak ke dua, lagi – lagi pasukan Jaya Hartono melakukan tekanan, hingga tercipta gol pada menit 57 setelah Eka Ramdani memberi umpan kepada El Loco Gonzales yang dieksekusi dengan kaki kiri hingga kedudukan menjadi 3 – 1.

Ketinggalan 2 gol, Persebaya terus melakukan tekanan ke gawang Persib hingga akhirnya Andi Odank berhasil menyarangkan bola pada menit ke 71 ke gawang Sinthaweechai setelah tendangan pojok yang dilakukan Mat Halil.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Hilton Moreira menambah Gol untuk Persib setelah mendapat umpan dari Gilang Anggakusuma hingga kedudukan menjadi 4 – 2 untuk keunggulan tuan rumah.

Hasil pertandingan yang dipimpin wasit Jimmy Napitupulu ini menaikkan peringkat Persib ke posisi 4 dengan nilai point 24, dan Persebaya ke peringkat 8 dengan point 22. Kedua kesebelasan telah menyelesaikan masing – masing 16 pertandingan.