Lonjakan Kasus COVID-19 di Malaysia, Kapolri Perintahkan Perketat Perbatasan

maiwanews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rabu 2 Juni dalam konferensi video memerintahkan jajarannya untuk memperketat penanganan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) khususnya perbatasan negara menyusul lonjakan kasus pandemi tersebut di negara tetangga Malaysia.

Saat memimpin konferensi video dengan seluruh Kapolda, Jenderal Sigit juga ingin dilakukan pengecekan secara langsung terkait penanganan korona pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Pada konferensi video itu Kapolri juga meminta beberapa Kapolda untuk memaparkan hasil penanganan pande COVID-19 di wilayah masing-masing. Termasuk sarana, prasarana, data terkonfirmasi, kematian, sembuh, serta kendala dalam penanganan COVID-19.

Pemaparan terkait penangan COVID-19 disampaikan oleh Kapolda dari Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kepri, dan Metro Jaya.

Selain penanganan COVID, Jenderal Sigit meminta untuk mengawal pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi serta percepatan vaksinasi. Menurutnya, TNI=Polri menjadi salah satu garda terdepan dalam menghadapi pandemi saat ini. (Humas Polri)