Mano Menezes Gantikan Dunga Latih Timnas Brasil

Pelatih Corinthians, Mano Menezes menerima tawaran Federasi Sepakbola Brasil (CBF) untuk melatih tim nasional Brasil menggantikan Dunga yang dipecat setelah timnas Brasil dikalahkan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2010 lalu.

Sebelum Menezes, CBF lebih dulu menawarkan jabatan pelatih timnas pada Muricy Ramalho.Namun klubnya, Fluminense menolak melepas Ramalho hingga akhir masa kontraknya bulan Desember.

“Hari ini saya di sini, dihadapan seluruh warga Brasil, mengatakan bahwa dengan bangga dan senang hati saya setuju untuk melatih tim nasional,” kata Menezes pada sebuah konferensi pers. “Saya terbiasa menerima tawaran penting yang selalu menjadi tantangan utama saya. Saya selalu bermimpi suatu hari menjadi pelatih tim nasional. Dan hari itu datang lebih cepat dari yang saya harapkan.”

Presiden Corinthians, Andres Sanchez, rela melepas Menezes karena menurutnya “Saya bukan orang yang akan menghalangi karirnya,” kata Sanchez. “Saya tidak akan pernah melakukan apa saja untuk menghancurkan mimpi seorang manusia, terutama yang seperti Mano, dia telah membantu tim kami begitu banyak.”