Maruf Amin Resmikan Sentra Kreasi ATENSI

maiwanews – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin Kamis 18 Februari pada kunjungan kerjanya ke Bekasi Jawa Barat meresmikan Sentra Kreasi Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI). Sentra kreasi di Balai Karya Pangudi Luhur tersebut merupakan milik Kementerian Sosial.

Acara meliputi beberapa kegiatan seperti peresmian stan (booth) kuliner, penyerahan kursi roda untuk penyandang disabilitas, penempatan tenaga siap kerja bagi mantan pemulung, serta penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ATM ATENSI kepada eks pemulung dan tuna wisma.

Dalam keterangannya Wapres Maruf menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Sosial (Kemensos) atas pengembangan fasilitas bagi eks pemulung dan tunawisma tersebut. Ia juga mengakui belum semua masyarakt mendapt perlindungan sosial karena masalah administrasi kependudukan.

Wapres Maruf yakin program ATENSI dari Kemensos dapat memberikan manfaat sosial ekonomi kepada masyarakat, termasuk masyarakat terdampak COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Apresiasi juga disampaikan Wapres Maruf kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam hal pendataan masyarakat. (BPMI Setwapres)