Maserati MC20 Cielo, Kaca Bisa Berubah dari Bening ke Buram

20220526-maserati-mc20-cielo-dynamic-25mei2022
Maserati MC20 Cielo. 25 Mei 2022.

maiwanews – Maserati S.p.A. menghadirkan MC20 Cielo, mobil unik dengan performa mobil super sport. Dilengkapi mesin V6 Nettuno, mobil ini menawarkan perpaduan antara sportivitas dan kemewahan.

MC20 Cielo mengumumkan fitur-fitur khusus dalam namanya, MC adalah singkatan dari Maserati Corse (Racing), sedangkan angka 20 mengacu pada tahun 2020, tahun dimulainya era baru model Cielo (langit). Model ini ditujukan untuk kesenangan berkendara di alam terbuka, sambil mempertahankan semua kelebihan Coupe.

Model ini dilengkapi dengan jendela elektrokromik (kaca pintar) canggih. Fitur ini memungkinkan merubah kaca langsung dari bening menjadi buram dengan satu sentuhan tombol di layar tengah. Kecanggihan ini dimungkinkan berkat teknologi PDLC (Polymer-Dispersed Liquid Crystal). Sementara atap Maserati MC20 Cielo dapat dibuka atau ditutup dalam waktu 12 detik.

Maserati dalam keterangannya di Modena, Italia, hari Rabu (25/05/2022) waktu setempat menyatakan model ini dikembangkan di Laboratorium Inovasi Maserati dan diproduksi di pabrik bersejarah di Viale Ciro Menotti. Maserati MC20 Spyder 100% dibuat di Italia dan 100% dibuat di Modena, seperti halnya versi coupe.

Bobot MC20 Cielo hanya 65 kg lebih berat dari coupe, ini berkat pengerjaan cermat dan presisi selama tahap desain mobil. Selain rasio berat terhadap daya terbilang luar biasa, sasis serat karbon menjamin kekakuan torsi tanpa kompromi, menawarkan kombinasi penanganan baik di jalan maupun di trek.

Model baru ini menambahkan berbagai sistem keamanan aktif. Selain sensor parkir, kamera pandangan belakang, dan pemantauan titik buta, Maserati MC20 Spyder memperkenalkan rem darurat otonom, informasi rambu lalu lintas, dan kamera 360 derajat.