Melalui Voting, Amran Sulaiman Terpilih Jadi Ketua Umum IKA UNHAS

20220307-suasana-sidang-komisi-a-mubes-ika-unhas-5mar2022
Suasana sidang Komisi A dalam rangkaian Mubes IKA Unhas di Makassar. 5 Maret 2022.

maiwanews – Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Makassar dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas tanggal 6 Maret 2022 di Makassar.

Dalam rangkaian Mubes yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 6 Maret tersebut, Andi Amran Sulaiman berhasil unggul dengan 82 suara atas saingannya Haedar A Karim yang hanya berhasil mengumpulkan 43 suara dari total 125 pemilik suara.

Sebelumnya tiga nama yang resmi maju sebagai calon ketua umum IKA Unhas masing-masing Andi Amran Sulaiman, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Haedar A Karim. Namun pada detik-detik terakhir voting, pencalonan SYL batal karena belum bisa hadir di arena mubes.

Tiga nama sebelumnya yang juga sempat diusung peserta mubes sebagai calon ketua umum, menyatakan tidak bersedia dicalonkan karena berbagai alasan.

Dalam pidato kemenangannya, Andi Amran Sulaiman menyatakan menyiapkan sekretariat IKA Unhas di AAS building lantai 13 yang terletak di Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Penutupan mubes dihadiri sejumlah tokoh penting diantaranya mantan Wakil Presiden (wapres) Jusuf Kalla yang juga mantan ketua Umum IKA Unhas dan SYL sendiri.