Menko Perekonomian Lantik 5 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi Terbuka

maiwanews – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Jumat 11 September melantik pejabat Eselon II di Jakarta. Para pejabat baru itu merupakan hasil seleksi terbuka sejak 6 Juli hingga 3 September. Pelantikan berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru.

Kelima orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian masing-masing adalah Erdiriyo dilantik sebagai Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah, Muhammad Saifulloh menduduki jabatan Asisten Deputi Pangan, Agus Wibowo menjadi Asisten Deputi Jasa Keuangan dan Industri Informasi, Tatang Yuliono sebagai Asisten Deputi Fasilitasi Perdagangan, dan Kartika Listriana sebagai Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan.

Pada kesempatan itu Menteri Koordinator (Menko) Airlangga memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kemenko Perekonomian untuk bekerja sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Menko Airlangga mengatakan pemerintah senantiasa mendorong agar vaksin korona dapat disiaapkan dalam jumlah besar dan mudah diakses. Ia juga menekankan perlunya perencanaan dalam melakukan vaksinasi dan imunisasi.

Pada akhir arahannya, Menko Airlangga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru tersebut. “Selamat bekerja keras. Selamat bergabung di jajaran Kemenko Perekonomian” tutup Menko Airlangga. (Kemenko Perekonomian/idc/iqb)