Menlu Siap Hadiri Sidang PBB Bahas Konflik Palestina-Israel

maiwanews – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Selasa 18 Mei berangkat menuju New York Amerika Serikat. Keberangkatannya untuk menghadiri sidang Majelis Umum PBB membahas krisis Palestina-Israel. Sidang dijadwalkan berlangsung pada Kamis 20 Mei.

Akhir pekan lalu dalam debat terbuka mengenai krisis Palestina-Israel di DK PBB (Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa), Indonesia menyerukan agar organisasi dunia itu mengambil tindakan untuk meredakan situasi di Timur Tengah tersebut.

Indonesia dalam debat itu juga meminta PBB menghentikan semua tindakan permusuhan dan ilegal serta memastikan Israel mematuhi hukum internasional dan resolusi DK PBB.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk PBB, Mohammad K Koba, mengatakan DK PBB tidak dapat tinggal diam atas aksi kekerasan dan pelanggaran hukum internasional dan resolusi DK PBB karena itu akan merusak kredibilitas dan legitimasi dewan.

Dubes Koba menyerukan masyarakat dunia untuk meningkatkan bantuan kemanudiaan kepada Palestina serta menyerukan agar Israel tidak menghambat bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina. (VOA)