Menpora Bertemu Presiden Bahas Fasilitas Olah Raga di IKN

20220712-joko-widodo-jokowi-pub25jul2021
Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu, 25 Juli 2021.

maiwanews – Presiden Joko Widodo membahas fasilitas olahraga di Ibu Kota Nusantara dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Mochamad Iriawan.

Dalam pembahasan Rabu (03/08/2022) di Istana Merdeka, Jakarta, tersebut, memberikan arahan agar dibangun berbagai fasilitas olahraga, baik utama maupun pendukung.

Termasuk salah satunya adalah arahan kepada Ketum PSSI (Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) untuk membangun pusat pelatihan (training center) sepak bola di IKN (Ibu Kota Nusantara).

“Bapak Presiden melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka saya dan Ketum PSSI diberikan araha agar segera membangun pusat pelatihan sepak bola”, ungkap Menpora Zainudin Amali seusai pertemuan.

Di IKN pemerintah berencana membangun berbagai fasilitas olahraga, ini berkaitan pula dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. Dalam proposal ini mecantumkan bahwa IKN akan dijadikan lokasi pelaksanaan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan menambahkan, pihaknya gembira dengan gagasan Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. Gagasan ini dikatakan telah ditunggu masyarakat.

Selain Menpora dan Ketum PSSI, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Seskab (Sekretaris Kabinet) Pramono Anung. (z/BPMI Setpres)