Menpora dan Sekjen PBSI sambut Tim All England

maiwanews – Senin 22 Maret malam Tim Bulu Tangkis Indonesia yang berlaga di All England 2021 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kedatangan tim disambut Sekretaris Jenderal PP PBSI Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali digedung VVIP Terminal 3.

Listyo Sigit dalam konferensi pers mengucap syukur atas kedatangan Tim All England. Ia menyampaikan kekecewaan atas kejadian yang dialami tim All England Indonesia.

Menpora Amali menyebut bulu tangkis sebagai cabor (cabang olahraga) urutan pertama dari 14 cabor unggulan lainnya. Ia juga mengatakan pemerintah berkepentinggan dalam hal ini, dan Presiden Jokowi (Joko Widodo) berpesan agar masalah di All England diselesaikan sebaik mungkin. Presiden Jokowi juga dikatakan menekankan agar tim tidak boleh terlantar.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengirimkan surat permohonan maaf kepada bangsa Indonesia, Presiden, timnas bulutangkis dan seluruh pemangku kepentingan.

Usai penyambutan, tim bulu tangkis Indonesia menuju Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjalani karantina mandiri selama 5 hari sesuai regulasi kesehatan yang berlaku di Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 setelah dinyatakan melakukan kontak erat dengan salah satu penumpang positif COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) dalam penerbangan dari Istanbul Turki ke Birmingham Inggris. (FL/PBSI)