Menteri PPPA: 3M Kunci Pencegahan Penyebaran COVID-19

maiwanews – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga Kamis 24 September menegaskan penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) menjadi kunci untuk mencegah penyebaran COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Penerapan 3M atau kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan harus disadari dan menjadi perhatian anggota keluarga meski berada dalam rumah.

Menteri Puspayoga mengatakan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan tidak hanya pada saat saat keluar rumah. Perempuan sebagai manajer rumah tangga, harus selalu mengingatkan keluarganya. Ia menambahkan, walaupun berada di dalam rumah, disarankan untuk tetap memakai masker, terutama jika di dalam keluarga tersebut ada kelompok rentan seperti balita atau lansia (lanjut usia).

Di tengah pandemi ini masing-masing pihak tidak hanya harus melindungi diri sendiri, tapi juga wajib melindungi sesama. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi atau bahkan menghindari pertemuan dan kerumunan jika tidak diperlukan.

Pertemuan secara virtual atau daring merupakan alternatif untuk melakukan pertemuan, cara ini adalah bentuk sederhana bagaimana cara meminimalkan resiko tertular virus korona. (Kemensetneg/Humas)