Mess Andalan Malino Diresmikan Gubernur Andi Sudirman

Malino
Malino Highlands (10/03/2022)(foto:maiwanews/Sinyo)

maiwanews – Mess Andalan Malino di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (04/11/2022).
Peresmian ini ditandai dengan penggutingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan Mess Andalan Malino yang sudah kita bangun secara bertahap dan kini sudah fungsional,” ujarnya.

Diharapkan dengan hadirnya Mess Andalan milik Pemprov ini, akan meningkatkan kunjungan wisatawan, yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar dan PAD bagi Sulsel.

Terlebih Malino yang dikenal sebagai salah satu lokasi kunjungan wisata andalan Prov. Sulsel yang memiliki kawasan pohon pinus dan beberapa lokasi wisata lainnya.

“Hadirnya Mess Andalan Malino ini diharapkan bisa meningkatkan PAD, serta menggeliatkan perekonomian bagi masyarakat sekitar dan usaha kecil menengah lainnya disekitar Mess,” ucap Andi Sudirman.
“Kita ingin Mess ini, agar dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga terjaga dengan baik,”ujar orang nomor satu di Provinsi Sulsel.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel, Andi Eka Prasetya menyampaikan, bahwa sebelumnya bangunan Mess ini tidak memadai, sehingga dilakukan renovasi. “Diharapkan bisa meningkatkan PAD kita,” ujar Andi Eka.
Dalam Mess Andalan ini, memiliki 20 kamar. Fasilitas dikamarnya tidak kalah dengan penginapan hotel lainnya.(*)