Militer Iran Gelar Pelatihan Pertahanan Siber

maiwanews – Militer Iran Selasa 18 Mei mengadakan latihan pertahanan siber untuk mempersiapkan kemungkinan serangan digital di dunia maya. Pelatihan tersebut diberi nama sandi Fath-1 (Conquest-1), bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan siber Angkatan Darat dan mempraktikkan taktik untuk menghadapi ancaman siber.

Wakil Kepala Angkatan Darat Iran untuk Koordinasi Laksamana Muda Habibollah Sayyari mengatakan pertahanan dunia maya kini telah berubah menjadi dimensi kelima dari medan perang. Pertahanan siber memainkan peran penting dalam meningkatkan kekuatan tempur Angkatan Darat, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, permainan perang dalam pelatihan itu melibatkan berbagai taktik dan dirancang oleh prajurit muda. Ia mengatakan “Kami memiliki banyak poin kuat dalam latihan dan berusaha untuk mengembangkannya. Insya Allah, kami akan meminimalkan dan meniadakan kekurangan dalam menangani ancaman dunia maya”.

Laksamana Muda Habibollah Sayyari menjelaskan, para perwira muda Angkatan Darat (AD) telah membentuk beberapa ratus sel kuat pada platform sistem lokal dan internasional untuk melakukan operasi pertahanan dunia maya dalam latihan tersebut.

Pada Agustus 2020, Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran memperingatkan bahwa ancaman dunia maya dari negara, kelompok, atau individu mana pun terhadap Iran akan ditanggapi dengan tegas. (Tasnimnews)