Min Aung Hlaing Hadiri Pertemuan Pemimpin ASEAN

maiwanews – Panglima Militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing Sabtu 24 April tiba di Jakarta. Kedatangannya disambut Duta Besar (Dubes) Myanmar untuk Republik Indonesia (RI) Ei Ei Khin Aye dan Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto.

Dari bandara Soekarno-Hatta Jenderal Hlaing beserta rombongan berangkat menuju gedung Sekretariat ASEAN untuk menghadiri ASEAN Leaders Meeting (ALM). Undangan atas kegiatan tersebut disampaikan oleh Brunei Darussalam sebagai Ketua ASEAN.

Kegiatan itu dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Selain itu juga hadir pemimpin dan perwakilan negara-negara angota ASEAN lainnya.

Penyelenggaraan ALM diharapkan dapat mencapai kesepakatan terkait kondisi terkini di Myanmar dengan mengedepankan kepentingan rakyat Myanmar.

Turut hadir dalam pertemuan itu Perdana Menteri (PM) Vietnam Phạm Minh Chinh, PM Kamboja Hun Sen, PM Malaysia Muhyiddin Yassin, dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Selain itu juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Filipina sebagai Utusan Khusus Filipina Teodoro L Locsin Jr, Menlu Thailand sebagai Utusan Khusus Thailand Don Pramudwinai, dan Menlu Laos sebagai Utusan Khusus Laos Saleumxay Kommasith. (BPMI Setpres)