Minta Maaf ke Arteria, Anggiat Ternyata Bukan Isteri Brigjen Zamroni

20211122-anggiat-pasaribu
Anggiat Pasaribu (kiri) saat cekcok dengan ibunda Arteria Dahlan. Senin (22/11/2021).

maiwanews – Peristiwa cekcok di Bandara Soekarno-Hatta antara seorang wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga dengan anggota DPR RI Arteria Dahlan besertanya ibundanya, berakhir dengan permintaan maaf si wanita.

Wanita yang mengaku anak jenderal tersebut diketahui bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu. Anggiat datang langsung ke gedung DPR Senayan untuk meminta maaf secara langsung kepada Arteria Dahlan dan ibundanya.

Kepada wartawan, Rindu juga menjelaskan beberapa hal termasuk hubungannya dengan sosok jenderal bernama Zamroni. Rindu menyebut, Brigjen Zamroni yang namanya terseret dalam kasus itu bukanlah suaminya seperti disebut di beberapa media.

“Mas, Bang, pertama Rindu sudah jelasin dan sudah tulis juga, Rindu bukan istri (Brigjen Zamroni),” kata Anggiat saat konferensi pers di ruang rapat Fraksi PDIP, gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Anggiat menjelaskan lebih lanjutn, Brigjen Zamroni bukanlah suaminya, melainkan abangnya. Menurut Anggiat, suaminya justru yang membawa Mitsubishi Pajero, mobil dinas TNI AD yang ditumpanginya saat meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta.

Anggiat menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya menaiki mobil dinas TNI AD milik Brigjen Zamroni. Menurut Anggiat, dalam mobil tersebut, dirinya bertiga bersama Brigjen Zamroni dan suaminya yang mengemudi.

Dalam kesempatan itu Anggiat juga memohon kepada awak media untuk meluruskan beberapa pemberitaan yang menurutnya merugikan dan menyudutkan dirinya dalam kasus ini.

“Rindu mohon jangan dipelintir (beritanya). Rindu tahu Rindu khilaf, Rindu salah, tapi kalau Rindu terus digituin, Rindu bingung, kayak tadi pertanyaannya. Kan di video Abang lihat sendiri ada Abang Rindu juga di situ, bukan Rindu pakai sendiri (mobil TNI), Rindu cuma numpang ikut,” ujar Anggiat.

Sebelumnya, pihak keluarga Anggiat Pasaribu yang diwakili Clanse Pakpahan mengklarifikasi sejumlah hal kepada wartawan. Clanse mengatakan, sosok Brigjen Zamroni merupakan abang sepupu dari Anggiat Pasaribu.

Clanse juga menjelaskan, suami Anggiat adalah seorang prajurit TNI bernama Lettu Bayu. Brigjen Zamroni sendiri kata Clanse, berada di lokasi saat Anggiat Pasaribu terlibat cekcok dengan Arteria dan ibundanya.

,