Nurdin Abdullah: Anggaran Pilkada Serentak di Sulsel Segera Dicairkan

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Senin 14 September menegaskan anggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 segera dicairkan. Hal itu disampaikan saat menerima Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulawesi SElatan Faisal Amir di kantornya.

Pencairan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) secepat mungkin merupakan hal terpenting mengingat beban kegiatan terus berjalan, ungkap Gubernur Nurdin.

NA, sapaan akrab Gubernur Nurdin menambahkan ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sulsel pada kesempatan itu melaporkan pelaksanaan berbagai tahapan serta menyampaikan semakin besarnya beban kegiatan sehingga perlu segera dilakukan pencairan anggaran.

Ketua KPU Sulsel Faisal Amir mengatakan berdasarkan penyampaian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sudah ada pencairan anggaran hingga 100 persen pada Juni, Juli, dan Agustus lalu di beberapa kabupaten dan kota.

Terkait kegiatan KPU Sulsel, Faisal Amir ngatakan mulai tanggal 23 pihaknya sudah disibukkan dengan urusan administrasi proses pilkada. Sampai September sudah penetapan calon, tahap kampanye akan berlangsung pada 23 dan 26.

Selain anggaran pilkada, juga dibahas penanganan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) pada saat proses pilkada serentak berlangsung. Termasuk memperketat protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada. (Pemprov Sulsel)