Nurdin Abdullah Buka Rakor Kesiapan Pilkada di Sulsel

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah membuka acara Rakor (Rapat Koordinasi) Kesiapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020 di Hotel Claro Makassar Senin 21 September. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyatukan langkah menghadapi Pilkada serentak, khususnya dalam kondisi pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Pada kesempatan itu Gubernur NA (sapaan Nurdin Abdullah) mengatakan kegiatan tersebut akan menyatukan persepsi dan langkah dalam mendorong penyelenggaraan pilkada. Diharapkan pilkada dapat diselesaikan tanpa ada masalah, seperti munculnya klaster baru.

Dalam upaya memutus dan menekan rantai penyebaran COVID-19, Gubernur Nurdin menyatakan peranan paslon (pasangan calon) sangat besar, termasuk dalam hal menerapkan protokol kesehatan, serta memberi edukasi kepada seluruh tim sukses. Diharapkan pilkada berlangsung tanpa dihantui virsu korona.

Untuk penanganan COVID-19 Provinsi Sulsel dikatakan mendapatkan predikat cukup baik. Virus korona ini tergantung bagaimana tingkat kesadaran masyarakat dan disiplin masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan. Gubernur Nurdin meminta untuk tidak memandang enteng korona. (Pemprov Sulsel/Humas)