Nurdin Abdullah Saksikan Penandatangan Kontrak DED Stadion Mattoangin

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah Senin 28 September menyaksikan secara langsung penandatangan kontrak Detail Enginering Design (DED) terkait pembangunan Stadion Mattoangin.

Penandatanganan itu dilakukan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel bersama PT Arkonin Jakarta dan Manajemen Konstruksi (MK) dengan PT Griska Cipta Jakarta.

Gubernur Nurdin dalam cuitannya mengatakan penandatangan kontrak itu menandakan seluruh dokumen persiapan pembangunan markas klub sepakbola PSM Makassar tersebut telah lengkap. Termasuk DELH, Amdal, dan Amdalalin. Selanjutnya memasuki tahap mempersiapkan dokumen tender konstruksi fisik.

“Semoga niat kita menghadirkan stadion berkelas internasional bagi masyarakat Sulsel diberikan kemudahan”, ungkap NA, sapaan akrab Gubernur Nurdin.

Sebelumnya pada Selasa 28 Juli lalu tahapan pembangunan Stadion Mattoangin di Makassar memasuki proses taksasi atau penghitungan nilai aset untuk selanjutnya dilakukan pembongkaran. Proses itu juga disaksikan langsung oleh Gubernur Nurdin.

Tekad membangun stadion kelas dunia telah disampaikan jauh hari pada Selasa 10 Desember 2019, saat itu ia mengatakan renovasi Stadion Mattoangin dirancang memenuhi standar AFC dan FIFA, mulai dari lapangan hingga bangunan. (Twitter @nurdinabdullahh)