Nurdin Abdullah Tinjau Pembangunan Peristirahatan di Jeneponto

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan tempat peristirahatan di Borong Untia, Desa Karama, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto Jumat 18 September.

Tempat peristirahatan (rest area) memiliki luas lahan sekitar 3,5 hektar. Tahap pertama dibangun Gedung Produk Rakyat (Michino Eki), ini merupakan etalase produk pertanian, peternakan, perikanan, informasi wisata, fasilitas toilet, mushalla dan pusat makanan minuman.

Pembangunan tempat peristirahatan ini merupakan salah satu program penting pembangunan di Provindi Sulawesi Selatan (Sulsel) di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur. Pembangunan dilakukan di beberapa titik, dimana pemerintah membangun supermarket lalu dikelola oleh kelompok masyarakat untuk dapat menjajakan hasil-hasil pertanian.

Dengan melibatkan warga sekitar untuk pengerjaannya, pejauh ini pembangunannya sudah mencapai 34 persen. Material bangunan juga diambil dari wilayah lokal sekitarnya. Pendanaannya berasal dari bantuan Keuangan Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Selain di Kabupaten Jeneponto, tempat serupa juga dibangun di Kabupaten Sidrap. Menurut Gubernur Nurdin, diharapkan bulan Desember pembangunannya bisa tuntas. (Humas Pemprov Sulsel)