Palestina Nilai DK PBB Lamban Tanggapi Konflik Timur Tengah

maiwanews – Duta Besar Palestina untuk PBB Selasa 18 Mei menilai DK PBB lamban dalam menanggapi konflik di Timur Tengah. Kepada wartawan ia mengatakan tidak ada pihak mampu membuat Israel menghentikan agresi.

Hari Minggu 16 Mei beberapa anggota DK PBB (dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa) mendesak agar kekerasan dalam konflik Palestina-Israel di Jalur Gaza segera dihentikan. mereka juga mendukung solusi dua negara untuk penyelesaian konflik itu.

Sementara Selasa 18 Mei Palestina dan Israel masih saling serang. Serangan Israel diarahkan ke kota Gaza, sedangkan roket militan Palestina menyasar wilayah Israel Selatan.

Senin 17 Mei serangan udara Israel menghantam Kota Gaza, seorang komandan militan Palestina dilaporkan meninggal dunia. Sementara militan Palestina menembakkan roket-roket ke arah Israel.

Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan sedikitnya 200 warga Palestina tewas sejak perang terjadi pada 10 Mei. Dari lebih 200 korban tewas, setidaknya 59 diantaranya adalah anak-anak dan 35 perempuan. Dari pihak Israel dilaporkan 10 orang tewas, salah seorang diantaranya adalah anak-anak. (VOA)