Partai Demokrat Gugat KLB Sibolangit Deli Serdang

maiwanews – Partai Demokrat melalui tim pembelanya mengajukan gugatan terhadap oknum-oknum penggerak KLB ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jumat 12 Maret.

13 orang ahli hukum tergabung dalam tim tersebut, salah satunya adalah mantan Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Bambang Widjojanto.

Dalam cuitannya di Twitter Jumat 12 Maret, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para ahli hukum dan pecinta demokrasi.

Ia mengatakan langkah itu diambil sebagai bentuk ikhtiar dalam mencari keadilan. Tidak hanya untuk Partai Demokrat (PD), tapi juga untuk penegakan demokrasi di Indonesia.

Sebelum mengajukan gugatan hari ini, Senin 8 Maret lalu AHY bersama pengurus DPP PD dan 34 Ketua DPD seluruh Indonesia menyerahkan sejumlah berkas ke Direktorat Jenderal Adminsitrasi Hukum Umum Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia).

Berkas itu dikatakan berisi legalitas Partai Demokrat dan bukti ilegalitas Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit Deli Serdang. (*)