Paul Pogba dan Amad Diallo Tunjukkan Dukungan untuk Palestina

maiwanews – Pemain sepak bola Paul Pogba dan Amad Diallo dari klub profesional Inggris Manchester United menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina di tengah kampanye pengeboman tanpa henti rezim Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Menyusul hasil imbang 1-1 tim mereka melawan Fulham di Old Trafford hari Rabu dinihari 19 Mei, gelandang Manchester United Paul Pogba mengibarkan bendera Palestina dan bergabung dengan rekan setimnya Amad Diallo untuk menyatakan dukungan mereka kepada warga Palestina di Gaza.

Menanggapai hal itu, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Inggris, Husam Zomlot, berterima kasih kepada pasangan itu dalam sebuah posting di halaman Twitter resminya, mengungkapkan harapan bahwa suatu hari pesepakbola itu dapat diundang ke ibu kota Palestina, Yerusalem al-Quds.

Isyarat dukungan datang hanya beberapa hari setelah bintang Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana mengibarkan bendera Palestina saat mereka merayakan kemenangan tim mereka atas Chelsea di Stadion Wembley London di final Piala FA Inggris.

Gambar momen itu dibagikan secara luas di media sosial, dan kedua pemain tersebut menuai banyak pujian.

Dubes Zomlot mengatakan, membawa bendera Palestina di atas panggung salah satu kompetisi sepak bola adalah pertunjukan dukungan, bergema di seluruh Palestina.

Selain itu, pemain sayap Aljazair Manchester City Riyad Mahrez memposting gambar bendera Palestina di sebuah posting Twitter pada 10 Mei, bersama dengan tagar “#Palestine” dan “#SaveSheikhJarrah”.

Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah juga berkicau pada 11 Mei bahwa dia menyerukan kepada para pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, untuk melakukan segala daya mereka untuk memastikan kekerasan dan pembunuhan orang tidak bersalah segera berhenti.

Sesama bintang Mesirnya, Mohamed Elneny, bermain untuk klub sepak bola Inggris Arsenal, juga menggunakan media sosial untuk mengungkapkan solidaritas dengan warga Palestina.

Pada 10 Mei, Elneny men-tweet gambar Masjid al-Aqsa, situs tersuci ketiga dalam Islam, disertai dengan keterangan, “Hatiku dan jiwaku dan dukunganku untukmu Palestina”. (Tasnimnews)