PDAM Makassar akan Pasang Meter Air Baku di IPA V Somba Opu

penggantian-meteran-air-pdam-makassar-20210607
Penggantian meteran lama Perumda Air Minum Kota Makassar. Senin 7 Juni 2021.

maiwanews – Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Air Minum Kota Makassar akan melakukan pemasangan meter air baku Sabtu 25 September. Realisasi pemasangan menyusul instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) bahwa air baku harus terukur jika akan diolah menjadi air bersih.

Pemasangan meter air baku oleh Perumda Air Minum (PDAM) akan dilakukan di IPA (Instalasi Pengolahan Air) V Somba Opu. Lokasi ini berada di Jalan Poros Malino Kabupaten Gowa.

Dirtek (Direktur Teknik) H Imran Rosyadi Adnan Kamis 23 September dalam keterangannya menegaskan olahan air baku di IPA harus terukur. Sementara Kabag Produksi dan Instalasi Arfan Ramli menjelaskan rencana pemasangan meter air baku telah ada sebelumnya. “Berhubung ada instruksi dari BPK, rencana itu segera kita realisasikan”, ungkap Arfan.

Pengerjaan pemasangan akan dilakukan pada hari Sabtu 25 September pukul 10:00 WITA. Diperkirakan proses pemasangan memakan waktu 1×24 jam. Pelanggan terdampak diharapkan menampung air bersih sebelum proses pengerjaan mulai dilakukan. Proses ini akan berdampak terhadap pelanggan di bebereapa kecamatan yaitu Panakkukang, Rappocini, Manggala, Makassar, Ujung Pandang, Mamajang, Mariso, dan Tamalate. (sah/PDAM Kota Makassar)