Pejabat Konsulat AS Kagumi ‘War Room’ Pemkot Makassar

20230118-danny-pomanto-clint-shoemake-prod18jan2023wita
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (kanan) berbincang dengan Deputi Politik dan Ekonomi di Konsulat Jenderal Amerika Serikat Clint Shoemake di kediaman Danny Pomanto Jl Amirullah, Rabu (18/01/2023). (Foto: Humas Kominfo Pemkot Makassar)

maiwanews – Salah seorang pejabat di Konsulat Jenderal Amerika Serikat mengaku kagum dengan War Room milik Pemerintah Kota Makassar. Fasilitas ini dapat mengakses kondisi terkini Makassar, termasuk sosial, ekonomi, keamanan, ketertiban, hingga sejarah dan budaya Sulawesi Selatan.

Kekaguman Clint Shoemake, Deputi Politik dan Ekonomi di Konjen (Konsulat Jenderal) Amerika Serikat tidak berhenti sampai di situ, ia juga memuji program Longwis (Lorong Wisata) sebagai salah satu upaya peningkatan ketahanan pangan.

Dalam pengakuannya saat bertemu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab dengan sapaan Danny Pomanto, Clint Shoemake mengatakan ia juga telah belajar mengenai sejarah Makassar. Hal itu disampaikan dalam pertemuan di kediaman Wali Kota Danny di Jalan Amirullah, Makassar, Rabu (18/01/2023).

Wali Kota Danny pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur karena pihak konsulat AS (Amerika Serikat) dapat berkunjung ke Makassar.

Mengenai peluang kerja sama, Wali Kota Danny menyatakan tentunya siap sedia, baik kerja sama dalam 1sejarah, budaya. Bahkan telah terimplementasi dalam bentuk bangunan ikon bersejarah, seperti patung Syekh Yusuf Al-Makassari, Nelson Mandela, maupun Mahatma Gandhi.

“Kita buat ikon tiga pejuang human right yakni Nelson Mandela, Syekh Yusuf dan Mahatma Gandhi di Pantai Losari”, ujar Wali Kota Danny. (z/Humas Kominfo Makassar)

BERITA LAINNYA

.