Pekerjaan Ruas Tun Abdul Razak Masuki Tahap Galian Drainase

20220728-perbaikan-jalan-ruas-tun-abdul-razak-di-kabupaten-gowa-prod20jul2022
Perbaikan ruas jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa, 20 Juli 2022. (Foto: maiwanews/FL)

maiwanews – Tahapan pekerjaan jalan provinsi pada ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahap galian untuk drainase dan pemasangan batu mortal. Progres ini disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (28/07/2022).

Andi Sudirman mengatakan, progres preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa yang rusak berat sepanjang 1,5 km saat ini memasuki tahap galian untuk drainase dan tahap pemasangan batu mortar serta penghamparan lapisan kelas bawah.

“Alhamdulillah, progres preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak saat ini memasuki tahap galian untuk drainase dan tahap pemasangan batu mortar serta penghamparan lapisan kelas bawah,” ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

Mengingat jalan yang ditangani sepanjang 1,5 KM ini mengalami kerusakan berat dengan kategori LHR tinggi serta menjadi keluhan masyarakat, maka ruas jalan ini menjadi prioritas Andi Sudirman.

Orang nomor satu di Sulsel ini mengatakan, Komitmen kami adalah untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Pekerjaan ini dibutuhkan tertib administrasi secara bertahap, maka dalam pekerjaan ini dibutuhkan waktu.

“Komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Olehnya itu, diharapkan dukungan dari masyarakat dalam membantu kelancaran penanganan ruas jalan ini,” ucap Andi Sudirman.

Rusa jalan provinsi selain Tun Abdul Razak yang menjadi perhatian Andi Sudirman yaitu ruas Burung-burung. Sementara jalan ruas burung-burung ada tiga ruas yang ditangani yakni, Jalan Yasin Limpo; Jalan Burung-burung – Bili-bili; dan Jalan Burung-Burung – Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan Pattalasang yang juga mengalami kondisi rusak berat. (i)