Pelaksanaan Bansos di Banyuwangi Capai 90 Persen

20210906-agung-mulyono
Anggota DPRD Jatim, dr Agung Mulyono. Senin 6 September 2021.

maiwanews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) jatim memberikan apresiasi untuk pencapaian penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk wilayah Banyuwangi. Apresiasi ini disampaikan Anggota DPRD Jatim, dr Agung Mulyono, Politisi Partai Demokrat dari dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, Senin, 6 Agustus 2021.

Apresiasi yang di terima Pemkab Banyuwangi ini merupakan keberhasilan penyaluran bansos yang mencapai rata-rata 90 persen dan ada sebagian mencapai 100 persen. Inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi dalam komando Ipunk Fiestiandani sangat efektif ditengah wabah pandemi Covid-19, dan warga Banyuwangi sudah merasakan program ini.

Politisi dari Partai Demokrat ini menjelaskan Pemkab Bayuwangi membuka pelapor secara online untuk Bansos bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan sistem Smart Kampung. Sistem ini fungsinya untuk menampung warga yang belum terdata di skema jaring pengaman sosial, dan warga juga bisa melihat secara langsung siapa saja yang merima bansos yang diterima dari pusat, provinsi dan kabupaten.

Sebelumnya, Gubernur Jatim, juga mengapresiasi capaian penyaluran bansos di Kapbupaten Banyuwangi di saat memimpin rakor dengan kepala daerah wilayah Bakorwil Jember, 2 September 2021, ia menjelaskan, bahwa penyaluran bansos merupakan menjadi perhatian kita bersama, dan yang dilakukan oleh pemkab Banyuwangi bisa menjadi catatan untuk kita bersama.

Khofifah, menambahkan, untuk bansos tidak hanya tentang terkirim saja, tapi terkirim sampai penerima, dia meminta agar bansos yang berlapis-lapis itu bisa tuntas dibulan September dan BLT desa.

Ipunk Fiestiandani, mengatakan, sesuai arahan Gubernur Jatim, Pemkab Banyuwangi akan mengawal terus setiap bantuan dari Pemprov Jatim agar segera diterima warga. Tidak lupa ipunk berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemprov yang terus membantu Banyuwangi dalam masa pandemi ini. (FL/Kominfo Pemprov Jatim)