Pembangunan Stadion Mattoangin Dilanjutkan Bertahap

maiwanews – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis 22 April menegaskan pemerintah provinsi tetap melanjutkan pembangunan Stadion Mattoangin Makassar. Penegasan itu disampaikan usai pertemuan dengan OPD terkait Stadion Mattoangin di Rujab Wagub Sulsel.

Ia menjelaskan pembangunan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Pengerjaan tahun ini juga tergantung dari desain dan kondisi keuangan. Perencanaan lebih lanjut akan dibahas di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

TAPD dikatakan lebih faham mengenai pertimbangan pembiayaan konstruksi. “Saya tidak boleh intervensi. Makanya saya selalu bilang, kita ambil (sistem pertimbangan) bottom-up“, ungkap pelaksana tugas (plt) Gubernus Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Proses pembangunan juga berdasarkan berbagai pertimbangan, sehingga bisa berfungsi secara maksimal. Plt Gubernur Sulsel tidak ingin membangun tapi beresiko tidak tuntas. Karena itu harus berhati-hati dan matang, jangan sampai anggaran sudah dikucurkan namun ternyata tidak cukup. (Andik/Humas Pemprov Sulsel)